Rabu, 15 Oktober 2014

Trafic light dengan menggunakan timer


Berlanjut dengan tulisan saya tentang timer http://basic-plc-omron.blogspot.com/2014/10/timer-timer-adalah-salah-satu-fungsi-di.html . sekarang saya akan menshare program traffic light 4 persimpangan menggunakan timer . dalam TL ini saya menggunakan set value merah selama 600ms, kuning 50 ms dan hijau 150 ms. menggunakan 12 output dan 12 timer.

Ladder Diagram Traffic light 4 persimpangan :




Gambar 1. Ladder diagram Traffic light 4 persimpangan
Dari gambar diatas teman-teman bisa melihat ladder diagramnya dan selanjutnya saya akan menjalankan progaram diatas ke dalam cx designer. langsung aja lihat videonya di bawah ini.




Dari video diatas bisa dilihat pertama lampu hijau persimpangan kedua yang menyala, persimpangan kesatu,kedua dan ketiga merah yang menyala, selanjutnya bergantian ke ke persimpangan ketiga, persimpangan keempat, dan ke persimpangan pertama. proses ini akan terus berulang-ulang.
 sekian tulisan saya tentang ladder diagram traffic light 4 persimpangan semoga bermanfaat .



6 komentar: